Senin, 09 Desember 2013

Samsung Kembangkan Display AMOLED 8 dan 10 inci Tahun Depan

BY  - 
GaptekBGT.com - Pada beberapa bulan yang lalu pernah muncul sebuah berita dan juga gambar yang memberikan penjelasan bahwa pada intinya Samsung memilki sekitar 26 perangkat smartphone dengan ukuran yang beragam, mulai dari yang paling kecil hingga yang paling besar. Dan kabar terbaru kali ini mengindikasi bahwa Samsung sedang mengembangkan sebuah display dengan ukuran yang baru, dan otomatis dengan ukuran yang cukup besar.
Pada peluncuran awal Samsung Galaxy Tab, perusahaan asal Korea Selatan tersebut meluncurkan sepasang tablet Android dengan menggunakan teknologi display AMOLED andalannya yaitu untuk perangkat Galaxt Tab 7.7 dan 8.9.
Akan tetapi setelah itu Samsung melakukan pertimbangan yang cukup lama sehingga pada akhirnya perusahaan tersebut berlaih menggunakan display LCD standar untuk produksi tablet mereka.
Namun lagi-lagi hal tersebut akan segera berubah lagi dalam waktu dekat ini. Seiring munculnya kabar bahwa Samsung Display kini sedang mengembangkan sebuah display AMOLED dengan ukuran yang lebih besar dengan ukuran 8 & 10 inci.
Samsung kembangkan display AMOLED 8 dan 10 inci untuk tablet kelas high-end. Dan kedepannya sudah angat jelas sekali akan digunakan untuk menyaingin iPad Air dan iPad mini2 milik Apple. Menurut kabar yang baru munucl, kedua tablet terbaru Samsung tersebut akan dirilis secara bersamaan dengan perangkat andalan Samsung lainnya yaitu Samsung Galaxy S5 yang akan rilis April 2014 atau yang lainnya seperti Galaxy S4 salah satunya.
Akan tetapi jika memang digunakan untuk menyaingi produk Apple yaitu iPad Air dan iPad mini 2 kemungkinan besar Samsung akan meluncurkannya bersamaan dengan perilisan Samsung Galaxy S5. Sebab sudah bisa dipastikan bahwa Apple akan menyiapkan tablet generasi baru di beberapa awal bulan tahun depan.
Dan untuk beberapa perangkat generasi menengah Samsung tetap akan menggunakan display LCD mirip dengan strategi produk mereka untuk perangkat  kategori smartphone lainnya. Dengan adanya langkah Samsung kembangkan display AMOLED 8 dan 10 inci tersebut kemungkinan besar akan semakin banyak pula peminat dari perangkat tablet untuk tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar